Selain Goku, 4 Karakter Dragon Ball Ini Punya Kekuatan Melebihi Beerus



Anime - Dalam serial anime Dragon Ball Super, Beerus adalah salah satu karakter dengan kekuatan penghancur yang sangat dahsyat. Tak heran, apalagi dengan statusnya sebagai Si Hakaishin (Dewa Penghancur).

Sesuai dengan gelar yang disematkan, Beerus yang berwujud kucing sphinx berwarna ungu ini mampu menghancurkan segala yang dikehendaki dengan "Hakai". Jurus itu bisa membuat seseorang musnah tanpa bekas. Bahkan, korbannya tidak akan bisa masuk ke surga ataupun neraka di anime Dragon Ball.

Meski begitu, ternyata ada beberapa karakter lainnya yang memiliki kekuatan jauh diatas Beerus. Salah satunya adalah Goku saat masuk dalam Autonomous Ultra Instict (Migatte no Goku'i). Selain Goku, ternyata ada empat karakter lain yang kekuatannya melebihi Beerus. Penasaran? Simak pembahasannya dibawah berikut!

1. Jiren


Karakter pertama yang kekuatannya melebihi Beerus adalah Jiren. Selama duel penentuan Tournament of Power, kekuatan Jiren bisa mengimbangi Goku saat mode Autonomous Ultra Instict. Tak hanya itu, bahkan Belmod sang dewa penghancur di semesta tinggalnya pun mengakui kekuatannya. Bukan hal yang mustahil, jika Jiren mampu mengimbangi bahkan mengalahkan Beerus saat keduanya bertarung nanti.

2. Whis


Karakter kedua adalah sang pengawal yang senantiasa menemani Beerus, Whis. Meski terlihat sebagai karakter lemah dan cenderung culun, tapi Whis ternyata jauh lebih kuat dibandingkan Beerus. Whis sendiri dalam serial anime Dragon Ball, merupakan salah satu dari 13 malaikat (Angel) yang bertugas melayani dewa penghancur di setiap semesta. Meski terkesan sebagai pelayan, tugas sebenarnya para Angel ini adalah sebagai pembimbing bagi para dewa penghancur.

Sebagai seorang Angel, Whis memiliki kekuatan yang mustahil dimiliki karakter mortal lainnya. Misalnya teleportasi, Ultra Instict, hingga manipulasi waktu. Teknik manipulasi ini terbilang cukup unik karena bisa memperbaiki segala seusatu yang terjadi akibat kecerobohan. Seperti saat Whis memunculkan kembali dua matahari yang musnah karena bersin Beerus.

3. Grand Priest


Karakter lainnya adalah Grand Priest atau Grand Minister. Ia dijuluki pula sebagai bapaknya dari 13 Angel yang berada di serial anime Dragon Ball Super. Ia juga berperan sebagai gurunya para Angel.

Meski kekuatan Grand Priest terbilang misterius, namun bukan hal yang tidak mungkin kekuatannya melebihi Beerus. Hal ini terlihat saat Beerus yang sedang marah-marah langsung terdiam ketika Grand Priest menatapnya. Selain itu, Grand Priest juga memiliki kekuatan spesial yang mampu membuat Zeno menurut dan mendengarkan kata-katanya. Grand Priest sendiri bertugas sebagai penasehat sekaligus pembimbing Zeno.

4. Zeno


Zeno, karakter imut dengan kekuatan tiada tara di serial anime Dragon Ball. Bahkan, Beerus dan Whis pun harus sujud saat bertemu dengannya. Bukan hal yang mengherankan, sebab Zeno adalah Dewanya alam semesta dalam serial Dragon Ball.

Sebagai dewa, dia mampu melakukan apa saja yang dikehendakinya. Termasuk menghancurkan alam semesta hanya dengan menjentikkan tangan. Meski terlihat imut, Zeno terkenal cukup sadis dan tanpa pandang bulu. Jika ada seseorang yang dianggap sebagai pengganggu, dia akan langsung memusnahkannya.


Itulah sejumlah karakter dalam serial anime Dragon Ball, yang kekuatannya melebihi Beerus. Menurut pembaca sekalian, mana karakter terfavorit kalian dari keempatnya. Jangan lupa tulis di kolom komentar ya, terima kasih!


EmoticonEmoticon